Read More Info | Review SmartPhone | Review Notebook | Review Camera And Video Camera | Info Harga

Cara reset Android Samsung Google Nexus LG OnePlus Motorola HTC

Android anda tidak berjalan dengan benar? Lemot, atau mungkin memiliki virus, mungkin anda bisa melakukan mode Recovery untuk mengembalikan android anda seperti sedia kala. Cara reset Android Samsung Google Nexus LG OnePlus Motorola HTC

Apa yang terjadi kepada android anda ketika anda melakukan Recovery? Android anda akan kembali seperti saat keluar dari pabrik, menghapus partisi Cache, atau menerapkan pembaruan perangkat lunak. Selain itu juga akan membersihkan virus dan memperbaiki perangkat Anda dari kesalahan sistem sebelumnya.

Setel Ulang
Untuk melakukan setel ulang, cukup gampang. Hanya perlu masuk ke menu Setting/Pengaturan > Bacup & Reset / Setel Ulang. Tunggu android anda melakukan penyetelan ulang. Lalu selesai. Ingat sebelum melakukan setel ulang data penting alangkah lebih baiknya di simpan dulu. Android generasi baru sudah otomatis menyimpan di akun google.

Setel Ulang Dengan Tombol Hardware - Cara ke 2
Beberapa android yang sudah mengalami masalah akut, seperti terkena virus dan layar sentuh sudah tidak bisa bekerja. Maka bisa dengan menggunakan Tombol Hardware. Tiap jenis smartphone memiliki kombinasi tombol yang berbeda. Namun pada dasarnya kombinasinya adalah Tombol Home - Tombol Volume (-) dan (+), tinggal mengkombinasikan. Berikut beberapa kombinasi setel ulang menggunakan metode tombol hadrware smartphone.

Recovery mode pada perangkat Google Nexus
Untuk anda pengguna Android Nexus 6P atau Nexus 9,  berikut langkah-langkah yang diperlukan untuk boot ke Recovery mode:

Cara 1. Tahan tombol Power dan pilih Power off. Jika layar sentuh tidak responsif, maka Anda dapat tetap menekan tombol Daya selama beberapa detik hingga perangkat mati.
-. Tekan dan tahan tombol Power dan Volume (-).  Jika berhasil maka di layar akan terdapat informasi utama perangkat android anda.
-Menavigasi pilihan menu.  Untuk mengeser ke bawah gunakan Volume (-) dan ke atas gunakan (+). Gunakan tombol Daya untuk memilih menu. Cari menu Pemulihan di bagian kanan atas.
-Tekan tombol Daya untuk melakukan Pemulihan. Logo Google putih akan muncul diikuti oleh maskot Android.
Cara 2. Tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume (+) sekitar tiga detik, kemudian lepas Tombol volume (+), dengan tetap menekan Power. Akan muncul opsi pemulihan sistem Android di bagian atas layar. Gunakan tombol Volume untuk navigasi  pilihan dan tombol Daya untuk memilih menu.

Samsung Galaxy S6, S5, S6 Edge, Note 5, dan Samsung Galaxy pada umumnya
Tahap 1: Tahan tombol Power dan pilih Power off. Jika layar tidak berfungsi, tahan tombol Daya selama beberapa detik hingga perangkat nonaktif atau bisa dengan cabut baterai.
Tahap 2: Tekan dan tahan tombol Power, tombol Volume (+), dan tombol Home bersama-sama. Ketika logo Samsung muncul, lepaskan ketiga tombol tersebut. Setelah itu akan masuk ke menu boot. Untuk navigasi dan memilih menu. Gunakan tombol volume dan tombol daya/home.

LG G4, G3, V10 dan LG Pada umumnya.
Tahap 1: Tekan dan tahan tombol Power, dan pilih LG G4 off (non aktifkan).
Tahap 2: Tekan dan tahan tombol Power, dan Tombol volume (-) bersamaan.
Ketika logo LG sudah muncul, lepaskan tombol Daya dan kemudian tekan lagi (Pada tahap ini anda tetap menekan Tombol volume (-). Setelah itu akan keluar menu boot. Untuk navigasi dan memilih menu. Gunakan tombol volume dan tombol daya/home.

OnePlus 2, OnePlus X dan Smartphone OnePlus umum
Tahap 1: Tahan tombol Power dan pilih Power off 
Tahap 2: Tekan dan tahan Power dan Volume (-) secara bersama-sama.
Setelah itu akan keluar menu boot. Untuk navigasi dan memilih menu. Gunakan tombol volume dan tombol daya/home.

Motorola Droid Turbo 2, Moto G, Moto X Style dan Smartphone Motorola umum
Tahap 2: Tahan tombol Power dan pilih restar.
Tahap 2: Tekan dan tahan Volume (-) dan tombol Daya secara bersamaan sampai perangkat menyala. Setelah itu akan keluar menu boot. Untuk navigasi dan memilih menu. Gunakan tombol volume dan tombol daya/home.

HTC One M9, M8
Pada perangkat HTC One M9 cara boot sedikit berbeda:
Tahap 1: Buka Pengaturan> Baterai dan hapus centang Fastboot.
Tahap 2: Matikan perangkat dengan menekan tombol Power.
Tahap 3: Tekan dan tahan Tombol volume (-) dan tombol Power.
Setelah itu akan keluar menu boot. Untuk navigasi dan memilih menu. Gunakan tombol volume dan tombol daya/home.

Demikian. Beberapa cara melakukan boot atau  restart ulang perangkat android anda. Semoga bermanfaat. Terimakasih.


Previous
Next Post »