Read More Info | Review SmartPhone | Review Notebook | Review Camera And Video Camera | Info Harga

Pentingnya Pendingin Laptop : Tingkatkan Kinerja laptop dengan Kipas Laptop


Pentingnya Pendingin Laptop : Tingkatkan Kinerja laptop dengan Kipas Laptop, apakabar sobat readmoreinfo kali ini readmoreinfo mau kasih ulasan nih, pentingnya kipas laptop atau pendingin laptop untuk meningkatkan kinerja laptop.
 

Gambar-ishak.unpad.ac.id
Salah satu cara yang ideal untuk meningkatkan kinerja laptop adalah dengan menggunakan pendingin laptop. Pendingin laptop atau yang lebih di kenal kipas laptop ini tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari 10", 12", 15,6 " bahkan ukuran besar sekalipun. Kipas laptop ini pada umumnya di berjalan dengan mengambil daya dari port USB yang di pasang ke Laptop, fungsi utamanya sudah jelas untuk menarik keluar udara panas dari komputer Anda. Semakin berkembangnya teknologi saat ini sudah banyak model kipas laptop yang juga dilengkapi dengan hub 2-port yang memungkinkan Anda untuk menghubungkan perangkat lain seperti mouse wireless, webcam atau printer ke laptop Anda. Selain itu ada juga yang berbentuk meja (meja portabel).

Gambar-lazzenza.blogspot.com
Pendingin laptop atau yang sering disebut dengan Cooling pad adalah aksesoris laptop yang cukup penting untuk mendampingi kinerja laptop Anda. Sebab fungsi utamanya untuk mengurangi atau mendinginkan laptop pada saat digunakan jelas sangat membantu agar suhu laptop tetap setabil, sehingga dapat mencegah laptop dari kepanasan (overheating) selain itu juga untuk menjaga pengguna dari bahaya panas laptop itu sendiri, sebab jika suhu laptop terlalu panas dapat menyebabkan rusaknya komponen perangkat keras laptop, yang umum terjadi yaitu pada hardis atauv RAM. 

Gambar-stopbox.blogspot.comPendingin laptop sendiri sebenarnya sudah ada di dalam laptop kita, yaitu kipas atau pendingin yang ditanam di dalam laptop. Ada dua cara yang digunakan dalam pendingin laptop, yaitu : pendinginan secara aktif dan pendinginan secara pasif.  Pendinginan secara aktif adalah pendinginan yang memakai kipas dan atau cairan yang dapat memindahkan panas secara cepat. Sedangkan pendinginan secara pasif adalah pendinginan yang menggunakan bahan-bahan penghantar panas untuk memindahkan panas atau meningkatkan aliran udara panas secara pasif.

Namun walau sudah ada pendingin di dalam laptop, masih di perlukan pendingin atau kipas di luar laptop, biasanya di letakan di bawah laptop sebagai kedudukan. Hal ini di perlukan mengingat kita sering kali menggunakan laptop dalam waktu yang cukup lama.

Harga kipas atau pendingin laptop Internal dan Eksternal berfariasi. Mulai dari Rp 50.000,an sampai Rp 500,000 an. Terimakasih semoga bermanfaat. :D
Previous
Next Post »