Read More Info | Review SmartPhone | Review Notebook | Review Camera And Video Camera | Info Harga

Review Spesifikasi Xiaomi Redmi 2

Review Spesifikasi Xiaomi Redmi 2
Xiaomi telah semakin banyak di gunakan sejak diluncurkan di India pada bulan Juni lalu. Sedangkan entry level-nya Redmi 1S diterima dengan baik di India, yang kemudian dihentikan menjelang akhir tahun lalu dan saat ini berkonsentrasi pada Xiaomi Redmi Note 4G.

Xiaomi Redmi 2 adalah generasi terbaru penerus Redmi 1S dan dalam hal penampilan, tidak banyak yang berubah. Redmi 2 terlihat seperti saudara yang lebih kecil dari Redmi Note 4G, dan jelas Redmi 2 lebih praktis dalam genggaman anda. 


Xiaomi telah menggunakan bahan plastik matte-finish di Redmi 2. penutup belakang terbuat dari plastik tipis, tetapi relatif lebih kuat dari pada yang terlihat pada A6000 Lenovo. Redmi 2 dilengkapi dual slot kartu SIM dan slot kartu microSD, yang di tanam di bagian dalam, seperti produk lain yaitu terletak bersama dengan tempat baterai.

Di sisi kanan, Xiaomi Redmi 2 memiliki tombol volume dan tombol power / standby sedangkan sisi tepi kiri bersih tanpa tombol. Di bagian atas, Xiaomi Redmi 2 memiliki jack audio 3.5mm, yang sudah pasti akan memanjakan bagi anda penikmat musik, dan di bagian bawah Xiaomi Redmi 2 memiliki microUSB dan port pengisian transfer data.


Bagian depan Xiaomi Redmi 2 dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 2 dan Xiaomi Redmi 2 memiliki tombol sentuh kapasitif berwarna merah yang terletak di bagian bawah Xiaomi Redmi 2. Ukuran Xiaomi Redmi 2 tentu lebih tipis dari produk sebelumnya. 
Xiaomi Redmi 2 meletakkan audio speaker di bagian samping atas. Xiaomi Redmi 2 juga memiliki sensor pedeteksi dan dilengkapi dengan  kamera depan 2MP,  sedangkan kamera belakang sangat menggiurkan yaitu 8MP dilengkapi dengan lampu kilat LED di sisi kiri dan bagian speaker di sisi kanan. 
Tebal Xiaomi Redmi 2 yaitu  9.4mm dan berat sekitar 133g. Secara Keseluruhan menggunakan material dengan kualitas cukup baik dan sentuhan matte finish di sampul belakang memberikan pegangan yang jauh lebih baik


Fitur; Nilai 7 Poin dari 10 Poin
Xiaomi Redmi 2 telah di upgrade  dari pendahulunya. Ponsel ini didukung oleh Qualcomm Snapdragon 410 SoC yang memiliki quad-core Cortex A53 1.2GHz bersama dengan Adreno 306 GPU, serta kapasitas 1GB RAM dan memiliki penyimpanan internal 8GB. Xiaomi berencana merilis penyimpanan internal 16GB dan RAM 2GB varian dari Redmi 2 akhir tahun ini.
Xiaomi Redmi 2 Layar HD 4,7 inci dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 2.



Xiaomi Redmi 2 hadir dengan konfigurasi dual SIM dengan dual standby 4G SIM. Ini memberikan keunggulan atas A6000 Lenovo di mana Anda hanya dapat menggunakan satu 4G SIM pada suatu waktu. Fitur konektivitas lainnya termasuk Wi-fi 802.11 b / g / n, Wi-fi Direct, Bluetooth v4.0 GPS LE dan dengan A-GPS / GLONASS dan Beidou. Sensor seperti accelerometer, giroskop, sensor jarak dan kompas juga hadir dilayar.
Ponsel ini memiliki baterai 2,200mAh Li-Polymer yang dapat di ganti. 

Software: Nilai 8 Poin dari 10 Poin

Xiaomi Redmi 2 diluncurkan dengan OS MIUI 6 di atas Android 4.4.4 KitKat. Ini adalah update terbaru Xiaomi dan membawa banyak perubahan desain. Tapi untuk seseorang yang akrab dengan filosofi desain iOS,
Xiaomi Redmi 2 MIUI 6  tampaknya telah mengambil banyak 'inspirasi'.



Walaupun secara keseluruhan MIUI 6 tidak berubah drastis, tapi Xiaomi telah menyempurnakan desain aplikasi, dengan membuat aplikasi lebih sederhana dan terasa datar dalam penampilan. Misalnya, musik dan video dibagi menjadi beberapa bagian. Aplikasi jam memiliki desain baru dibagi menjadi alarm, stopwatch, timer dan jam; app cuaca memiliki visualisasi data yang indah; aplikasi Keamanan dibagi menjadi beberapa bagian yang berbeda seperti cleaner, penggunaan data, blocklist dan sebagainya. Ada tombol aktivasi yang bagus untuk mengganti pengaturan atau menonaktifkan.  



Kinerja: Nilai 7 Poin dari 10 Poin

Xiaomi Redmi 2 hadir dengan OS MIUI 6 di atas Android 4.4.4 OS tapi saya tidak melihat ada lag / blank saat menggunakan ponsel ini. Saat bepindah aplikasi, menggesekkan dan menggunakan operasi aplikasi. Akan tetapi saat memuat gambar dengan situs yang berat, akan ada lag/blank ringan seperti gambar loading. Kualitas suara telepon yang baik dan speaker earpiece cukup keras.


Dengan rom Qualcomm Snapdragon 410 SoC, pesaing terdekatnya termasuk Lenovo A6000 dan Huawei Honor 4X. Saat di bandingkan skornya adalah setara dengan A6000 Lenovo dan Honor 4X dengan modus seimbang dan sedikit lebih tinggi dalam hal mode Performance.
Kualitas audio yang baik dan Anda dapat memutar musik di ruangan dan suara akan terasa nyaman dan jelas. Game yang ditawarkan bawaan asli menyenangkan; seperti Fruit Ninja, Riptide GP2 serta game high end seperti Frontline Commando 2 dan Asphalt 8 juga. Xiaomi Redmi 2 tidak mudah hangat di sisi belakang saat Anda sedang bermain game bahkan game online sekalipun.
Tampilan: Nilai 7 Poin dari 10 Poin
Sebagai hasil dari pemasangan 4,7 inci IPS display dengan resolusi HD, Anda mendapatkan pixel tinggi 312 PPI. Teks muncul tajam dan bahkan pada jarak dekat. Warna yang bersemangat dan tajam. Saat menonton film, ketika adegan gelap warna layar tetap tampak jelas
.

Kamera: Nilai 7 Poin dari 10 Poin
Xiaomi Redmi 2 dilengkapi dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP, dengan kamera belakang memiliki sensor dengan ukuran pixel 1,4 mikrometer. Cukup layak untuk sebuah ponsel entry level. Muncul dengan antarmuka sama yang ada di Mi 4. Pada bagian kanan fitur kamera menampilkan berbagai filter dan Bagian kiri banyak pilihan seperti modus Panorama, modus HDR, mode Manual dan sebagainya.
Gambar Hasil Xiaomi Redmi 2


Baterai: 7 Poin dari 10 Poin

Kapasitas baterai  2,200mAh. Dalam loop uji 8 jam yang mencakup dua jam setiap panggilan, video streaming, pemutaran video dan audio playback dengan simulasi hari kerja 8 jam. Baterai mampu bertahan dan masih  tersisa 33 persen baterai dalam mode Performance. Ini berarti bahwa Daya Baterai lumayan menjanjikan.

Kisaran Harga:
Rp 1,6 juta 
Previous
Next Post »